Kompas TV regional berita daerah

Kemenkominfo Pacu Peningkatan Jangkauan Internet di NTT

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Perluasan pengembangan teknologi internet di wilayah  Nusa Tenggara Timur, terus dipacu oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, mengingat NTT merupakan salah satu wilayah perbatasan negara.

Salah satu aksi nyata yang baru selesai dilaksanakan adalah, peresmian pemanfaatan akses internet di Kabupaten Flores Timur, oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhony G. Palate.

Menurut Menkominfo, pengembangan coverage internet di wilayah Nusa Tenggara Timur harus terus dipacu agar bisa setara dengan daerah lainnya di Indonesia, karena hingga kini masih terdapat sejumlah wilayah di pelosok NTT belum menikmati internet dengan sepenuhnya. 

"Saat ini NTT masih membutuhkan penggelaran sektorial yang lebih banyak agar internet bisa terjangkau hingga ke desa-desa," ungkap Jhony G. Palate, saat dikonfirmasi di Bandara El tari Kupang, Jumat (26/06) siang tadi.

Kementrian Kominfo menargetkan, internetvikasi di wilayah NTT akan setara dengan daerah lainnya dalam beberapa tahun mendatang. 

Dengan demikian, masyarakat NTT khususnya pelaku UMKM maupun para petani dan peternak, didorong juga untuk bermigrasi dari interaksi offline ke online, sehingga  produktifitas mereka semakin luas dijangkau oleh dunia luar.

Saat ini pula, infrastruktur telekomunikasi seperti internet tidak lagi menjadi barang mewah, melainkan sebagai kebutuhan yang wajib digunakan masyarakat.

#Kemenkominfo #JangkauanInternet #NusaTenggaraTimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x