Kompas TV video cerita indonesia

Polda Metro Jaya Terima Penghargaan dari FBI

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 14:29 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga memberikan piagam penghargaan kepada 36 personel Kepolisian dari Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus eksploitasi seksual dan tindak pidana perdagangan anak.

Polda Metro Jaya menangkap Buron Federal Bureau of Investigation (FBI) Russ Medlin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Russ Medlin, seorang Warga Negara Asing (WNA) ini ditangkap polisi terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak.

Medlin ditangkap di rumah kontrakannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, setelah petugas kepolisian mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan praktik paedofilia. Penangkapan dilakukan berdasarkan keterangan saksi yang juga korban dari tersangka.

Saat dilakukan penyidikan, diketahui Russ Medlin buronan FBI dan masuk daftar Red Notice Interpol.

Menurut Bintang, terungkapnya kasus tersebut merupakan angin segar bagi Kementerian PPPA untuk dapat menolong dan melindungi anak-anak yang menjadi korban kejahatan serupa. "Terungkapnya kasus ini menjadi angin segar bagi kita semua. Ini bukti kerja sama yang baik antar-seluruh pihak akan mampu menolong dan melindungi anak-anak dari kejahatan dan kekerasan,” ujar Bintang dikutip dari siaran pers, Rabu (24/6/2020).

Bintang menambahkan bahwa Kementerian PPA sangat mengapresiasi tindakan cepat dari Polri "Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasinya dan juga keberhasilan aparat penegak hukum Polda Metro Jaya dalam kasus kekerasan seksual demikian juga terkait dengan tindak pidana perdagangan anak," kata dia.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x