Kompas TV regional berita daerah

Wabup Mundur, Bupati: Jangan Perpanjang Polemik

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menolak memberikan tanggapan terkait polemik pengunduran diri Wakil Bupati, Sujiwo. Muda berdalih, masih banyak yang perlu dilakukan untuk masyarakat, termasuk terkait pandemi saat ini.

Baca Juga: Diperlakukan Semena-mena, Alasan Sujiwo Mundur dari Wabup Kubu Raya

“Yang jelas, polemik ini jangan diperpanjang, karena masih banyak yang harus difokuskan di Kubu Raya, apalagi di tengah pandemi, masyarakat juga banyak yang susah. Jangan tambah beban masyarakat,” ucap Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Sebelumnya, Sujiwo menyampaikan rencana pengunduran diri sebagai wakil bupati.

Sujiwo menyebut dirinya diperlakukan semena-mena oleh Bupati dan Sekda Kubu Raya. Sujiwo juga merasa tidak dilibatkan dalam jalannya roda pemerintahan.

Baca Juga: Sujiwo Ungkap Sejumlah Alasan Dirinya Memilih Mundur

“Selama saya menjabat, sudah membahas tiga kali APBD, dua kali murni, satu kali perubahan, tidak sekalipun saya dilibatkan untuk diskusi.

Sudah kurang lebih delapan kali pelantikan pejabat eselon, satu kali pun saya tidak pernah diajak diskusi. Saya tahu secara UU tidak ada keharusan melibatkan saya. Hanya menghindari supaya saya tidak dapat panggung. Semua akan saya buktikan,” jelas Sujiwo.

Menanggapi polemik yang terjadi, Gubernur Kalimantan Barat meminta Sujiwo mempertimbangkan pengunduran dirinya. Sutarmidji juga menyatakan siap memediasi konflik yang terjadi.. 

Baca Juga: Gubernur Kalbar Minta Wabup Kubu Raya tidak Lepas Jabatan

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman. Usman yang juga mantan ketua tim pemenangan Muda dan Jiwo  berharap kedua politisi itu dapat menahan diri.

“Kami akan memediasi. Kami berharap masing-masing pihak menahan diri,” ucap Usman.

Muda dan Sujiwo maju bersama dalam Pilkada Kubu Raya pada 2018 lalu. Sejak awal, keduanya adalah pasangan yang diunggulkan dalam berbagai survei.

Keduanya pun meraih perolehan suara telak, dengan 70 persen suara.

#Sujiwo #MudaMahendrawan #KubuRaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x