Kompas TV regional berita daerah

Video Detik-Detik Pria Nekat Terobos Markas Brimob Polda Sultra

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 08:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KONAWE SELATAN, KOMPAS.TV - Seorang pria, yang menerobos masuk ke dalam markas Brimob Polda Sultra, dengan membawa martil dan bensin, dan mengancam polisi, ditangkap petugas.

Meski identitas sudah diketahui, motif pelaku masih dalam penyidikan.

Inilah video amatir yang direkam oleh anggota Brimob Polda Sultra. Aksi ini diketahui terjadi pada Sabtu, 20 Juni kemarin.

Diketahui pria yang bernama Salman, warga Konawe Selatan, menerobos masuk ke dalam markas Brimob. Tembakan peringatan pun dilepaskan polisi berkali-kali ke udara.

Dengan sigap, seorang anggota polisi berlari menjatuhkan salman dari belakang. Sejumlah barang bawaan pelaku pun diamankan oleh polisi.

Polda Sultra juga menjelaskan, pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah berobat di rumah sakit jiwa kota Kendari.

Selain itu, warga Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Banjarmasin, dikejutkan dengan api yang membubung tinggi dari Polsek Daha Selatan.

Warga pun langsung bergegas membantu memadamkan api yang berasal dari mobil patroli yang terparkir di halaman Polsek Daha Selatan.

Diketahui, pembakaran mobil patroli ini, juga berimbas pada penyerangan anggota Polsek Daha Selatan hingga menyebabkan 1 polisi berpangkat Brigadir meninggal dunia.

Diduga kuat penyerangan Polsek Daha Selatan dilakukan oleh teroris yang terafiliasi dengan ISIS.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x