Kompas TV video tahu gak sih lo?

Ini Kecanggihan Inovasi New Normal 3 Mal di Jakarta

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 10:01 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah sebelumnya pemerintah provinsi DKI Jakarta mengizinkan tempat ibadah untuk dibuka kembali, pusat perbelanjaan pun akhirnya diizinkan beroperasi. 

Beroperasinya pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta tentu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. 

Mal Senayan City memberikan petunjuk berupa stiker bagi pengunjung agar dapat menjaga jarak terutama saat bertanya di pusat informasi. Selain itu, di food court juga ada fasilitas sterilisasi alat makan dengan sinar UV. Pelayanan sinar UV ini juga tersedia untuk aksesoris atau tas belanja pengunjung. 

Di Lippo Mal Puri, saat pengunjung masuk mal, maka akan diperiksa dengan thermal scanner. Thermal scanner tak hanya menunjukkan suhu tubuh pengunjung, namun juga mendeteksi wajah pengunjung, apakah menggunakan masker atau tidak. 

Mal Central Park juga melakukan pendeteksian suhu tubuh dengan thermal scanner. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker, maka akan diarahkan ke vending machine yang menjual masker. Selain itu, lift di Central Park juga menggunakan layanan tanpa sentuh dan pedal. 

Mau main ke mal? Boleh saja asal taat protokol!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x