Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Tempat Wisata Di Kota Blitar Kembali Dibuka

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Wisata Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar ini mulai buka kembali untuk umum, setelah ditutup sejak 2 bulan terakhir. Kini para pengujung dari berbagai daerah dapat berziarah di makam sang proklamator.

Penerapan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peziarah dan pemeriksaan suhu terhadap para pengunjung diterapkan oleh pengelola tempat wisata untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain makam bung karno, Pemerintah Kota Blitar juga membuka kembali 4 tempat wisata lainnya, diantaranya Kampung Afrika dan Istana Gebang.

Semua tempat wisata yang telah buka diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan covid 19. Selain itu pembatasan jumlah pengunjung sebesar 50 persen dari total kapasitas juga harus diterapkan oleh tempat wisata. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga diminta untuk melakukan pendataan kepada para pengujung, hal itu bertujuan untuk mempermudah pelacakan bila nantinya ada kasus covid-19 di lokasi tempat wisata.

Kebijakan pembukaan kembali tempat wisata ini, dilakukan setelah kota blitar masuk dalam zona kuning, saat ini kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 5 orang dengan 3 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Selain itu faktor perekonomian warga juga menjadi pertimbangan tersendiri dari pemerintah daerah. Diharapkan dengan dibukanya kembali sejumlah tempat wisata ini, ekonomi masyarakat dapat tumbuh setelah mengalami kelesuan selama pandemi corona.

#blitar #bungkarno #wisata #covid19 #newnormal #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x