Kompas TV regional berita daerah

Wakil Bupati Kubu Raya Dikabarkan Mengundurkan Diri

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 08:00 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Puluhan massa dari Relawan Muda-Jiwo mendatangi kantor DPRD Kubu Raya. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kebenaran mundurnya Sujiwo sebagai Wakil Bupati Kubu Raya.

Secara terbuka, massa menyayangkan keputusan Sujiwo, dan meminta DPRD untuk ikut menangani hal tersebut. DPRD diminta untuk memediasi perihal pengunduran diri Sujiwo.

“Yang kami dapat infonya, Bapak Wakil Bupati Kubu Raya melalui pesan teks/chat, telah menyampaikan niat Beliau untuk mengundurkan diri pada Bapak Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Ditindaklanjuti dengan Beliau mengajukan ke pihak internal Partai PDI-P,” tutur peserta aksi, Agus Suwandi.

Kedatangan massa disambut baik oleh DPRD Kubu Raya. DPRD Kubu Raya menyatakan akan merespons, dan membahas aspirasi yang disampaikan massa.

DPRD Kubu Raya sendiri menyayangkan, jika kabar mundurnya Sujiwo itu benar, karena mundurnya Sujiwo dianggap menjadi preseden buruk bagi Pemerintahan Kubu Raya.

“Tentunya nanti kita akan berupaya untuk memediasi. Ketika telah bertemu pihak terkait, mungkin kita akan tahu permasalahannya,” ucap Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah.

Kabar mundurnya Sujiwo dari jabatan Wakil Bupati Kubu Raya beredar beberapa hari terakhir.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, maupun dari Sujiwo.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#Sujiwo #KubuRaya #WakilBupati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x