Kompas TV regional berita daerah

Rawan Terpapar Covid-19 Pengemudi Angkutan Umum Ikuti Tes Cepat

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Solo, Jawa Tengah, kembali menggelar Rapid test dengan sasaran pengemudi angkutan umum. Tes cepat kali ini menggunakan sistem serum yang hasilnya diklaim lebih akurat mendeteksi infeksi virus.

Tes cepat yang digelar di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah, Rabu pagi ini diikuti 150 orang. Mereka yang menjalani pengambilan sampel darah ini adalah pengemudi ojek dan taksi, baik daring maupun luring. 

Semua yang menjalani tes cepat, belum pernah mengikuti tes sejenis. Baru kali ini mereka melakukan tes cepat dan merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Sebab pekerjaan mereka bisa dikatakan cukup beresiko terpapar Covid-19, dengan ruang kerja yang luas dan bisa lintas batas kota menjadi salah satu pertimbangan Dinas Kesehatan.

Tes cepat di Solo masif dilakukan untuk mempercepat penanganan sebaran virus Covid-19, karena aktivitas di Solo tetap berjalan seperti biasa bahkan sejak pandemi terjadi. Maka perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan serta pelacakan, dan tes cepat menjadi salah satu cara untuk melacak sebaran Covid-19.

#Covid-19 #PengemudiAngkutanUmum #Rapidtest

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x