Kompas TV feature news or hoax

Kompilasi Hoax 14 Juni 2020 - NEWS OR HOAX (Bag1)

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 18:18 WIB

Hadirnya media social seperti facebookk, instagram dan line membuat kita lebih mudah mendapatkan informasi ketimbang dari media cetak seperti Koran dan majalah. Namun, kemudahan yang kita peroleh ternyata membawa dampak yang serius.

Media sosial menjadi tempat yang subur tumbuhnya hoak atau berita bohong. Bahkan lembaga pemerintahan kerap mengadakan diskusi publik atau seminar umum untuk mencegah menjamurnya penyebaran hoak.

Berikut adalah berbagai informasi hoaks telah kami kumpulkan dalam sepekan ini, diantaranya adalah berita hoax mengenai sebuah artikel portal online yang berjudul wapres ikhlaskan saja dana haji dipakai pemerintah agar kalian masuk surga yang dimuat pada jumat 5 juni lalu.

Ada juga berita hoax mengenai pemberhentian susbsidi gas 3kg  oleh pemerintah untuk masyarakat, berita hoax warna hitam penyebaran kasus covid 19 di wilayah jawa timur, dan infomasi hoax bagi nasabah bank bukopin yang harus melakukan konfirmais terlebih dahulu sebelum mengambil uang diatas angka 10 juta rupiah.

Untuk mendapatkan update berita berita hoax terbaru, atau memastikan kebenaran sebuah informasi, ada baiknya kita mengeceknya terlebih dahulu. Bisa melalui laman kominfo.com atau di turnbachkhoax.id

#NewsorHoax #KompilasiHoax #Media Sosial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x