Kompas TV regional berita daerah

RSUP Kandou Akan Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 | 15:50 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Semakin bertambahnya  pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 Disulawesi Utara, Rumah Sakit Umum Prof Kandou Manado yang merupakan  salah satu rumah sakit rujukan, akan menambah ruangan untuk merawat pasien Covid-19.

Rumah Sakit Umum Prof Kandou Manado segera menambah kapasitas rungan dan tempat tidur dalam ruangan isolasi pasien virus korona atau Covid-19, seiring jumlah pasien yang terus bertambah setiap harinya, baik dari kota manado maupun dari daerah lainnya.

Sementara itu direktur utama rumah sakit umum pemerintah Prof Kandou Manado Jimmy Panelewen mengatakan bahwa, total pasien yang dirawat sampai dengan saat ini diruang isolasi berjumlah 106 pasien, dengan kategori 53 pasien pdp dan 53 pasien yang terkonfirmasi Covid-19

“ penambahan ruangan harus segera di lakukan mengingat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah setiap hari. sebagai salah satu rumah sakit rujukan hal ini sangat penting sebagai bagian percepatan penanganan covid-19, “ Ujar Jimmy Panelewen, Dirut Rsup Prof Kandou Manado, Saat Ditemui Di Kantor Rsup Kandou Malalayang Manado.

Diharapkan dengan adanya rencana penambahan ruangan isolasi ini, bisa mempercepat proses penyembuhan para pasien covid 19.

#kompastvmanado #rsupkandou #ruangisolasi #covid19

JIMMY DAPAR KOMPASTVMANADO SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:19
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19