Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral Muhadjir Effendy Marahi Anggota DPR: Kalau Habis Tanya Jangan Pergi, Kayak Malaikat Saja

Kompas.tv - 13 Juni 2020, 20:11 WIB
viral-muhadjir-effendy-marahi-anggota-dpr-kalau-habis-tanya-jangan-pergi-kayak-malaikat-saja
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, tertangkap kamera tengah memarahi anggota DPR saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Kamis , 11 Juni 2020.

Aksi Muhadjir tersebut terekam dalam video berdurasi 75 detik. Potongan video tersebut diambil saat pemerintah bersama Komisi IX DPR menggelar RDP membahas mengenai Jaminan Sosial di Kompleks Parlemen, Sanayan, Jakarta. 

Rapat tersebut diketahui dimulai sejak siang pukul 13.40 WIB sampai menjelang tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Muhadjir Sempat Bersitegang dengan Anies Baswedan soal Data Bansos, Begini Ceritanya

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir datang didampingi Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto; Menteri Sosial, Juliari P. Batubara; dan pimpinan BPJS Kesehatan.

Ketika rapat tengah berlangsung, Muhadjir tampak marah karena beberapa anggota Komisi IX DPR meninggalkan ruangan rapat usai menyampaikan pertanyaan kepada pemerintah.

Muhadjir mengakui memang sudah menjadi kebiasaan DPR untuk berbicara  mengkritisi pemerintah.

Baca Juga: Muhadjir Klarifikasi Fatwa Orang Kaya Wajib Nikahi Orang Miskin

Namun demikian, kali ini Muhadjir juga ingin mengkritik sikap DPR yang kerap seenaknya meninggalkan ruangan saat rapat tengah berlangsung.

“DPR biasa mengkritik kita kan? Sekarang saya ngritiklah. Saya juga mintalah kalau sehabis menanyakan sesuatu jangan pergilah. Kita saling menghormatilah. Bisa enggak?” kata Muhadjir membuka kritiknya kepada DPR.

“Kalau mau benar-benar bicara yang baik, kalau habis ngomong panjang ya jangan ditinggal pergi. Atau tidak ada bilang didengar tadi. Kok kayak malaikat saja.” 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x