Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Masuk Sekolah Bisa Diterapkan Hadapi New Normal

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski sejauh ini belum ada kepastian kapan sekolah masuk kembali, namun sudah banyak sekolah yang mempersiap simulasi masuk sekolah, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan untuk siswa, pengaturan tempat duduk, hingga pengaturan jam pelajaran.

Melihat kondisi itu pengamat pendidikan di Kota Semarang, Sudarto menilai, apa yang di lakukan sekolah di Jateng sudah sangat tepat. Semua harus dipersiapkan terlebih dahulu untuk menyambut new normal. Dan menurutnya, tidak ada salahnya jika ada sekolah yang sudah memulai simulasi masuk sekolah, dan tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Menurut Sudarto, apa yang di lakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan berkeliling melihat persiapan sekolah patut di acungi jempol. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian besar terhadap dunia pendidikan sembari menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diakui, sangat berat memutuskan kapan waktu yang tepat untuk masuk sekolah di saat pandemi korona saat ini, sehingga di butuhkan kesiapan yang sangat matang.

#MasukSekolah #PengamatPendidikan #GanjarPranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x