Kompas TV regional berita daerah

Sebut COVID-19 Jadi Ajang Bisnis Dokter, Pemilik Akun Facebook di Jember Dipolisikan

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 14:03 WIB
sebut-covid-19-jadi-ajang-bisnis-dokter-pemilik-akun-facebook-di-jember-dipolisikan
Unggahan yang dinilai menfitnah kalangan dokter (Sumber: Tangkapan Layar)

JEMBER, KOMPAS.TV - Ikatan Dokter Indonesia Jember, Jawa Timur melaporkan pemilik akun facebook atas nama M-I yang menulis status bahwa wabah corona jadi ajang bisnis dokter dan pemerintah.

Status tersebut merupakan sebuah tuduhan dan penghinaan bagi tim dokter di media sosial dan merupakan ujaran kebencian.

Pelaporan terhadap pemilik akun facebook atas nama M-I berawal dari yang bersangkutan menuliskan status yang bernada penghinaan dan ujaran kebencian bagi kalangan dokter.

Atas dasar ini Ikatan Dokter Indonesia Jember, Jawa Timur melaporkan kepada polisi karena status tersebut merupakan sebuah penghinaan dan ujaran kebencian tanpa ada bukti yang nyata.

Sebelum melakukan pelaporan pihak Ikatan Dokter Indonesia Jember menghubungi akun tersebut melalui pesan namun tidak ada konfirmasi dan balasan.

Pihak Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur melalui Kasatreskrim AKP Fran Dalanta Kembaren mengatakan sudah menerima laporan tersebut dan mendalami kasus ini dengan memanggil dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap saksi pelapor dalam hal ini adalah Ikatan Dokter Indonesia Jember, Jawa Timur, polisi akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik akun atas nama M-I dan admin dalam group facebook tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x