Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro Beri Bantuan Warga Korban Banjir Rob

Kompas.tv - 8 Juni 2020, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi meninjau lokasi pengungsian dan dapur umum di wilayah Kota Pekalongan. Di lokasi pengungsian yang  berada di Kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, mereka memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir rob.

Total ada 5 ton bantuan pangan atau sembako dan tikar sebagai alas tidur bagi pengungsi yang diberikan untuk 7.700 KK warga di Kota Pekalongan yang terdampak banjir rob. Bantuan diserahterimakan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro kepada para pengungsi dan korban rob.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 semua harus bersama-sama secara gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir rob.

Sementara Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi mengingatkan agar masyarakat tidak salah mengartikan dengan kata new normal, sehingga pada kebiasaan baru ini, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan meski dalam kondisi banjir rob.

Banjir rob yang melanda Kota Pekalongan sudah beberapa hari, air surut biasanya pada malam hingga pagi hari dan kembali naik pada sore hari yang mengganggu aktifitas warga.

#BanjirRob #Bantuan #Pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x