Kompas TV regional berita daerah

Jelang New Normal, Polres Pekalongan Dirikan Kampung Siaga

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jelang penerapan new normal aparat Polres Pekalongan membuat puluhan kampung siaga Covid-19. Pembuatan kampung siaga ini bertujuan agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat new normal diberlakukan mendatang.

Ada 21 kampung siaga yang didirikan oleh Polres Pekalongan, yang tersebar di 19 kecamatan. Salah satunya adalah yang ada di Desa Rembun, Kecamatan Siwalan ini. Untuk mendukung operasional kampung siaga ini, Polisi dan TNI memberikan bantuan berupa alat penyemprot disinfektan, hand sanitizer, alat pelindung diri, hingga sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Pendirian desa siaga yang disuplai kebutuhannya ini, diambil dari daerah berzona merah, serta satu desa di tiap-tiap kecamatan. Suplai barang-barang rencananya akan didistribusikan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.

Desa siaga selain mengecek dan mensterilkan lingkungan juga menjaga keamanan dan ketertiban selama 24 jam dimasa menjelang dan saat pemberlakuan new normal. Kampung siaga juga sebagai pengingat agar warga tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Sementara Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto mengaku siap mendukung apa yang dilakukan pihak kepolisian. Secara bersama-sama pihaknya akan menjaga keamanan dan kenyamanan warga dalam segala kondisi meski di tengah pandemi Covid-19.
 

Data dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan sudah tujuh orang terinfeksi virus korona, saat ini tinggal satu yang dirawat, lima orang sembuh serta satu orang meninggal dunia.

#KampungSiaga #Pekalongan #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x