Kompas TV regional berita daerah

Pulang Kerja dari Surabaya Positif Covid-19, Warga Satu Kampung Rapid Test

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Warga satu Dusun di Kabupaten Lumajang Jawa Timur menjalani rapid test pada Kamis siang (04/06). Hal ini dilakukan setelah seorang warganya, yang bekerja sebagai buruh pabrik di Kota Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19.

Rapid test tersebut dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Pasirian Kabupaten Lumajang. Dengan berpakaian APD lengkap, petugas medis mendatangi rumah salah satu keluarga, yang dinyatakan positif Covid-19, di Dusun Joho, Desa Pasirian.

Petugas memeriksa semua keluarga maupun tetangga, yang pernah kontak dengan pasien. Petugas Medis menduga banyak warga setempat yang kontak dengannya, karena mereka sempat sholat Idul Fitri bersama di Musholla setempat dan bersalaman pada Minggu (24/05).

Kepala Puskesmas Pasirian, Syaiful Ihsan mengatakan pasien positif Covid-19 tersebut pulang ke rumahnya dari Surabaya pada tanggal 22 Mei lalu.

Selanjutnya, ia mengalami panas dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pasirian pada tanggal 31 Mei. Karena hasil diagnosis dokter ada gejala mirip dengan Covid-19, ia pun di test swab dan hasilnya positif.

Baca Juga: Pemudik Positif Covid-19, Keluarga Reaktif Rapid Test

Selain rapid test, petugas medis dibantu anggota TNI dan Polri juga menyemprot cairan disinfektan di Musholla maupun rumah warga.

Sementara itu, jumlah pasien covid-19 per 4 Juni di Kabupaten Lumajang sudah mencapai 46 orang.

#RapidTest #VirusCorona #WargaKampung #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x