Kompas TV regional berita daerah

Hasil Swab Massa Gratis Segera di Umumkan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 20:18 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Laboratorium Infeksi Universitas Syiah Kuala sedang memeriksa 30 sample hasil swab real time PCR warga Kota Banda Aceh. Spesimen sweb ini di ambil pada pagi kamis (04/06/2020. Sedangkan hasil pemeriksaan swab ini akan di serahkan kepada pemerintah Kota Banda Aceh untuk di umumkan segera, Jumat (05/06/2020).

Untuk tahap pertama, sedikitnya 30 sampel sedang periksa oleh laboratorium infeksi Universitas Syiah Kuala. Hasil swab real time PCR tahap pertama ini diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kesehatan kota Banda Aceh. Spesimennya yang di ambil kemarin ini akan diketahui hasilnya dua hari setelah pengambilan sample. Hasilnya akan diserahkan kepada pemerintahan kota Banda Aceh untuk di umumkan ke publik.

Baca Juga: Viral Video Daging Busuk Untuk Sate

Wakil Ketua Satgas Covid 19 Unsyiah, dr. Safrizal menjelaskan bahwa hasil swab massal ini bila dinyatakan positif akan di umumkan sedangkan untuk yang hasil saja negatif tidak di umumkan dan hasilnya itu akan diserahkan ke dinas kesehatan kota Banda Aceh.  

Unsyiah dan pemerintah kota Banda Aceh berkomitmen akan menuntaskan pengambilan swab real tme pcr  1.300 warga dari populasi yang rentan penularan covid 19, seperti asn, tenaga kesehatan, para pedagang di pasar, dan warga yang sering bepergian keluar kota serta warga yang beraktivitas di tempat tempat keramaian lainnya.

Baca Juga: UNSYIAH SWAB GRATIS 1300 ORANG

Untuk pemeriksaan swab massal kerja sama unsyiah dengan pemerintah kota banda aceh terus dilakukan secara bertahap hingga satu minggu kedepan.

#aceh #swabgratis #ujisampel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x