Kompas TV regional berita daerah

Sembuh dari Covid, 24 Pasien Dipulangkan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 07:30 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kamis pagi, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, melepas 24 pasien covid-19. Ke-24 pasien dinyatakan sembuh setelah melakukan tes swab dua kali, dengan hasil negatif covid-19.

Baca Juga: 6 Pasien Sembuh Covid-19 Dipulangkan

Gubernur Sutarmidji, menyatakan saat ini tingkat kesembuhan di Kalbar semakin baik. Para pasien sembuh, nantinya diharapkan dapat memberi sumbangsi pembentukan imunitas, bagi penderita covid-19 lain.

“Hari ini 24 orang dipulangkan, dan hari ini juga ada tambahan sembuh 15 orang. Insya Allah tingkat kesembuhan kita semakin meningkat,” ucap Sutarmidji.

Salah seorang pasien sembuh, Dokter Willi, dokter spesialis penyakit dalam, mengisahkan awal mula terinfeksi covid, tanpa gejala umum seperti demam, pilek, atau batuk, namun pembengkakan di kaki akibat penyumbatan pembuluh darah.

Setelah beberapa kali melakukan perawatan, menjalani rapid test, dan swab test, dan dinyatakan positif corona, ia dirawat selama 32 hari di RSUD Soedarso.

Dari pengalaman selama dirawat, ia mengatakan proses penyembuhan dapat dilakukan dengan makan makanan bergizi, dan mengonsumsi obat yang disediakan.

“Bagi mereka yang masih dirawat yang penting harus semangat, gembira, jangan stres, harus berusaha gembira, dan selalu berpikir positif,” tutur Dr Willi.

Baca Juga: Kalbar Catat 6 Pasien Covid-19 Sembuh, 5 Orang Terkonfirmasi Positif

Selain memulangkan 24 orang yang telah sembuh, Pemprov juga mengumumkan ada 15 pasien lagi yang dinyatakan sembuh, per Kamis 4 Juni.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#PasienSembuh #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x