Kompas TV regional berita daerah

Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Siap Hadapi New Normal

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 10:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang menyatakan siap menghadapi new normal atau tatanan baru. Pihak bandara telah menyiapkan fasilitas untuk masyarakat dengan mengacu pada protokol kesehatan.

Kesiapan terkait penerapan new normal tersebut disampaikan oleh general manager PT. Angkasa Pura Satu Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani, Hadi Ariyanto. Beberapa persiapan yang telah dilakukan, diantaranya menyediakan fasilitas tempat untuk cuci tangan, hand sanitizer, pendeteksi suhu tubuh, serta sejumlah tempat duduk untuk mengurus tiket.

Namun masyarakat tetap diminta untuk menaati prosedur kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Akibat pandemi corona ini, Bandara Ahmad Yani hanya membuka rute penerbangan Semarang-Jakarta saja. Namun terhitung tanggal 1 Juni 2020, otoritas Bandara Jendral Ahmad Yani sudah mulai membuka rute penerbangan lain, diantaranya Semarang-Banjarmasin, Semarang-Palembang, Semarang-Makasar, Semarang-Bandung, Semarang-Surabaya, dan Semarang-Batam.

Saat ini pihak bandara masih menunggu ketentuan dari pemerintah pusat terkait pemberlakuan new normal ini. Jika new normal sudah diberlakukan, maka akan ditambah pula rute penerbangan ke sejumlah wilayah lainnya.

#NewNormal #BandaraAhmadYani #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x