Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Positif Corona Satu Keluarga, Pasar Sejumput Ditutup

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 19:16 WIB

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - pasien covid 19 di Kabupaten Banjar,  kembali bertambah,  Rabu (6/3/20).

penambahan ini terjadi sebanyak 4 orang yang merupakan satu keluarga terkonfirmasi positif corona.

Dari hasil treking yang dilakukan tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Banjar terhadap para pasien positif covid 19 selama ini, satu keluarga ini akhirnya dilakukan swab oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalekha Martapura.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banjar, dr. Diaudidin mengatakan keempat orang yang merupakan satu keluarga ini diduga terinfeksi covid 19 di pasar sejumput atau pasar dadakan yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

“ya, kita baru menemukan satu keluarga yang terdiri dari 4 orang terinfeksi covid 19, saat ini mereka kita minta isolasi mandiri dirumah karena mereka tidak memperlihatkan gejala, dugaannya mereka terinfeksi setelah kontak langsung dengan pasien positif saat berjualan di pasar, ”ungkapnya.

kepala keluarga mereka yang sehari-harinya berjualan salah satu bahan pokok ini, dipastikan positif covid 19 meski tanpa memperlihatkan gejala.

saat ini satu keluarga yang merupakan warga Kabupaten Banjar ini diminta melakukan karantina mandiri di rumah mereka hingga menunggu tempat karantina yang saat ini sedang penuh.

sementara pasar sejumput  tempat sang kepala keluarga berjualan sendiri, kini ditutup oleh pemerintah Kota Banjarbaru sampai waktu yang belum ditentukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x