Kompas TV regional berita daerah

11 Warga Terifeksi Penyakit Antraks Usai Konsumsi Daging Sapi

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Warga di kelurahan daenaa kecamatan limboto barat kabupaten gorontalo, di gegerkan dengan sapi milik warga,yang ditemukan mati mendadak.

Sapi ini mendadak mati  diduga terkena penyakit antraks. selain sapi sebanyak 11 warga juga dilaporkan terinfeksi  penyakit antraks, dimana bagian tangan dan bagian tubuh lainnya dari warga setempat terdapat luka dan melepuh.

Penyakit antraks ini bermula pada tanggal 21 mei lalu, saat itu warga di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo memotong 8 ekor sapi.

Dari 8 ekor sapi tersebut satu dintaranya medadak mati dan langsung di potong oleh warga, daging sapi itu kemudian di jual dan sebagian di sisihkan untuk di konsumsi oleh warga setempat.

Baca Juga: Bosan DI rumah? Ini Tanggapan Psikolog

setelah mengonsumsi daging sapi, 11 orang diantaranya dilaporakan terkena penyakit antraks dari 24 orang yang mengonsumsi daging sapi tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo mengklaim penyakit antraks yang saat menimpa ke 11 warga merupakan gejala ringan, ke 11 warga pun saat ini telah diberikan obat anti biotik.

 

#Antraks #Kabupaten Gorontalo, #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x