Kompas TV regional berita daerah

Warga Keliru Membuat SIKM

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIAMIS, KOMPAS.TV -

Sejak Hari Lebaran Pertama Posko Pusat Informasi Dan Koordinasi Atau P-I-K Covid-19 Ciamis, Dipenuhi Warga Yang Ingin Membuat Surat Izin Keluar Masuk. S-I-K-M Diperlukan Bagi Mereka Yang Berasal Dari Luar Jabodetabek Yang Ingin Kembali Ke Jakarta.

Dengan Membawa Surat Keterangan Dari R-T Dan R-W, Desa Dan Puskesmas, Warga Mendatangi P-I-K Covid 19, Yang Bertempat Di Belakang Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Para Petugas Yang Siaga Di Posko Covid-19 Ciamis, Kaget Dan Kebingungan Dengan Kedatangan Mereka. Karena, S-I-K-M Yang Dimaksud Merupakan Program Pemprov D-K-I Jakarta, Dan Proses Pembuatannya Pun Dilakukan Secara Online Lewat Website.

Sementara, Petugas Posko Covid-19 Ciamis Hanya Bisa Memberi Surat Keterangan Pemeriksaan, Yang Menyatakan Telah Selesai Menjalani Masa Isolasi Mandiri.

Meski Demikian, Petugas P-I-K Covid 19 Tetap Memberikan Pelayanan Terhadap Para Pemudik Yang Ingin Membuat S-I-K-M, Dengan Memberikan Pemahaman Tentang Proses Pembuatan S-I-K-M, Dengan Menunjukan Website Resminya.

Pemudik Yang Mengurus Surat Kesehatan Dari Covid 19 Centre Ciamis Ini Ada Yang Bertujuan Ke Jakarta, Yogyakarta Dan Daerah Lainnya, Dengan Alasan Dipanggil Oleh Pperusahaan Tempat Mereka Bekerja.

Warga Yang Datang Mengurus  Sikm, Sejak Satu Hari Setelah Lebaran Hingga Sekarang Tak Kurang Dari 50 Warga Setiap Harinya. Padahal Di Posko Ini Hanya Memberi Surat Keterangan Pemeriksaan Yang Menyatakan Telah Menyelesaikan Masa Isolasi Mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x