Kompas TV video cerita indonesia

Kembali Dibuka, Pantai Lampuuk dan Lhoknga di Aceh Besar Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 14:31 WIB
Penulis : Dian Septina

ACEH BARAT, KOMPAS.TV - Pantai Lampuuk dan Lhoknga di Aceh Besar ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata ini mulai dibuka kembali setelah masuk dalam zona hijau. Dua bulan lebih pantai ditutup akibat pandemi Covid-19. 

Meski demikian, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung tetap gunakan masker selama di pantai, jaga jarak saat duduk di pondok, dan waktu berkunjung dibatasi. Pemilik warung di area pantai wajib sediakan tempat cuci tangan. Untuk sementara waktu, pengelola hanya menerima wisatawan lokal agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Seru!! Pocong Pun Turut Kampanyeken Protokol Kesehatan

Namun, meski telah diimbau untuk tetap menggunakan masker, masih ada juga pengunjung yang abai dan tidak mengikuti protokol kesehatan. Tak sedikit pengunjung masih belum bisa menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

Aceh menjadi salah satu provinsi yang berhasil menekan angka penyebaran Covid-19. Pasca tiga hari setelah lebaran, sejumlah area publik mulai dibuka dan aktivitas kembali normal. Warga mulai menghabiskan akhir pekan untuk berlibur dengan berkunjung ke objek-objek wisata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x