Kompas TV regional berita daerah

Dinas Pariwisata Siapkan Protap Kesehatan Hadapi Tatanan New Normal

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 15:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV -  Menghadapi tatanan new normal atau normal baru, Dinas Pariwisata dan Eonomi Kreatif Provinsi Lampung siap terapkan protap kesehatan disetiap lokasi wisata.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, bersama puluhan pelaku usaha tempat wisata menggelar diskusi terkait penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan pada sektor pariwisata, mengahdapi tatanan new normal.

Pertemuan yang dilakukan di kawasan Taman Konservasi Lembah Hijau Lampung ini, berfokus pada point-point protap kesehatan apa saja yang perlu disiapkan para pelaku usaha tempat wisata, agar tetap eksis di tengah tatanan new normal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, menyampaikan meski belum ditentukan kapan tempat wisata akan kembali dibuka, namun pihaknya telah membuat kesepakatan bersama para pelaku usaha tempat wisata bisa memperhatikan protokol kesehatan agar menjadi wisata yang sehat, sehingga pengunjung yang datang pun merasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Cegah Sebaran Korona, Pasar Bambu Kuning Terapkan Protap Kesehatan

Pihak Dinas Pariwisata juga mengharapkan bila telah dibuka kembali lokasi wisata di Lampung, perlu adanya pendampingan dari satuan tugas TNI, Polri dan dinas terkait disetiap lokasi wisata dan bisa bekerja sama untuk memantau aktifitas pengunjung.

#NewNormal #TamanWisata #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x