Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Gencar Adakan Rapid Tes Sebelum New Normal

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jelang pemberlakuan skema 'new normal' atau sebuah aktifitas normal yang baru, Pemkot Semarang gencar melakukan tes massal Covid-19 di sejumlah tempat. Penerapan new normal sendiri baru akan diterapkan setelah pembatasan kegiatan masyarakat berakhir. 

Tak hanya di tempat-tempat umum dan tempat usaha, tes massal yang dilakukan oleh gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Semarang, juga dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan. 

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, tes massal rapid test sengaja ditingkatkan sebelum menuju skema 'new normal' di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Tak hanya meningkatkan test massal, Pemkot Semarang bersama gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Semarang juga berupaya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang sop kesehatan.

Saat ini Kota Semarang masih menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat yang akan berakhir 7 Juni 2020, selanjutnya 8 Juni rencananya akan dimulai skema new normal. Wali Kota Hendi siap menerima masukan dari berbagai pihak untuk mendapatkan konsep yang tepat, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat.

#NewNormal #RapidTes #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x