Kompas TV regional berita daerah

New Normal, Sekolah Masuk Seminggu Sekali

Kompas.tv - 29 Mei 2020, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Persiapan new normal juga dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri. Bila new normal telah diberlakukan, akan ada beberapa langkah yang dilakukan untuk sistem pembelajaran.

Nantinya, para siswa SMPN di Kabupaten Kediri akan masuk satu hari saja dalam setiap minggunya. Tak hanya itu, satu kelas akan diisi oleh 10 orang siswa, untuk menghindari kerumunan.

Selama belajar di dalam kelas tersebut, para siswa akan mendapatkan pembelajaran dan diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah. Nanti pada minggu ke dua, mereka kembali masuk dengan mengumpulkan tugas yang telah diberikan.

Program sekolah 1 minggu sekali itu, dinilai dapat mengobati rasa rindu para siswa yang telah libur sejak pendemi corona. Selain itu, dengan program tersebut diharapkan mampu mengembalikan rasa kepedulian siswa kepada sesame, serta terhadap para guru.

Selain program pembelajaran, nantinya masa pengenalan siswa juga hanya akan dilakukan secara daring, untuk menghindari kerumunan. Meski telah mempersiapkan berbagai program pembelajaran, namun Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri masih menunggu keputusan pemerintah pusat, mengenai kepastian pemberlakuan new normal.

#kediri #newnormal #corona #covid-19 #dinaspendidikan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x