Kompas TV olahraga kompas sport

Termasuk Persija, PSM dan Persebaya, 11 Klub Ini Tak Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan

Kompas.tv - 28 Mei 2020, 19:13 WIB
termasuk-persija-psm-dan-persebaya-11-klub-ini-tak-ingin-liga-1-2020-dilanjutkan
Liga 1. (Sumber: NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Ada 11 klub yang ingin Liga 1 2020 dihentikan. Hal itu diungkapkan pada rapat virtual dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (27/5/2020).

Pada rapat tersebut memang membicarakan mengenai kelanjutan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Dari 11 klub yang memilih opsi liga tak dilanjutkan, di antaranya adalah Persija Jakarta, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Hanya 6 Klub yang Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan

Sedangkan 8 klub lainnya adalah Madura United, PSIS Semarang, Barito Putera, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan PSS Sleman.

Sementara yang setujuh agar kompetisi dilanjutkan ada 6 klub, yaitu Persib Bandung, Arema FC, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Bali United dan PS Tira Persikabo.

Sedangkan satu klub lainnya, Persipura Jayapura mengaku siap apa pun keputusan yang dikeluarkan.

Baca Juga: Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman Pesimistis Liga 1 2020 Bisa Dilanjutkan

Menurut Dirut PT PBMB selaku pemilik Madura United, Ziaul Haq, jika Liga 1 dilanjutkan, maka Liga 2 dan Liga 3 juga harus dijalankan kembali.

“Pilihan Madura United untuk tetap konsisten pada pernyataan kompetisi tidak dilanjutkan, atas banyak pertimbangan dan tentunya juga saran bagi PSSI agar lebih mudah dalam merencanakan program berikutnya di tahun 2021,” kata Zainul Haq dilansir Bolasport.

Baca Juga: Liga 1 Ditangguhkan, Penyerang Persib Geoffrey Castillion Coba Melihat Sisi Positif

“Karena melanjutkan kompetisi, bukan semata-mata hanya Liga 1 yang harus dilanjutkan. Namun, seluruh kasta kompetisi harus dijalankan seluruhnya, baik Liga 1 sendiri, Liga 2 dan Liga 3,” tambahnya.

Poi-poin dari rapat virtual itu akan dikumpulkan dan dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, dan akan ditindaklanjuti pada rapat EXCO.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x