HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Tanam Ganja Di Lantai Dua Rumah

Kamis, 28 Mei 2020 | 06:51 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Petugas unit Reskrim Polsek Medan Kota menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai kebun ganja. Dari lantai atas rumah petugas menyita 20 batang ganja siap panen .

Sebanyak 20 batang ganja ini  ditanam penghuni rumah di lantai atas dengan menggunakan pot layaknya menanam bunga. Kasus ini sendiri terungkap ketika petugas unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap seorang pengedar narkoba jenis sab  yang belakangan mengaku jika dirinya memiliki kebun ganja mini di lantai atas rumanya.

Ganja yang ditanam pelaku bahkan sudah siap untuk dipanen dan ditaksir dapat menghasilkan ganja seberat 3 Kg. Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji menyebut dalam kasus ini total pelaku yang terlibat seluruhnya berjumlah lima orang  yang dua diantaranya merupakan sepasang suami isteri.

Para pelaku mengaku baru kali pertama menanam ganja dengan tujuan hasil panennya untuk dijual di kota Medan. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lanjutan guna menangkap pemasok bibit ganja kepada pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku kini terancam akan dipenjara selama lebih dari 5 tahun karena dijerat dengan undang - undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

#Tanam #Ganja #DiRumah

Editor : KompasTV Medan



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:04
ATLET BADMINTON DUNIA LIN DAN MENYATAKAN PENSIUN MELALUI AKUN MEDIA SOSIAL   BPBD: SEBANYAK 9.415 WARGA MENGUNGSI AKIBAT BANJIR BANDANG YANG MELANDA PROVINSI GORONTALO    FORUM REKTOR INDONESIA MINTA PEMERINTAH TANGGUNG BIAYA INTERNET MAHASISWA & DOSEN DALAM PERKULIAHAN DARING   FSGI: PPDB MELALUI ZONASI BINA RW BERPOTENSI MUNCULKAN MASALAH BARU KARENA SEBARAN SEKOLAH TAK MERATA    FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) KRITIK PPDB JAKARTA MELALUI JALUR BINA RW YANG DIBUKA HARI INI   PRESIDEN JOKOWI MENGAJAK SELURUH PERGURUAN TINGGI LEBIH AKTIF BEKERJA SAMA DENGAN SEKTOR INDUSTRI   PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA PERGURUAN TINGGI BERI PERHATIAN BESAR TERHADAP KESEHATAN MENTAL & FISIK MAHASISWA    PRESIDEN JOKOWI OPTIMITIS INDONESIA BISA JADI NEGARA BERPENGHASILAN TINGGI PADA 2045   PRESIDEN JOKOWI APRESIASI KENAIKAN PERINGKAT INDONESIA JADI NEGARA BERPENGHASILAN MENENGAH KE ATAS   WHO MEMINTA NEGARA-NEGARA TAK ABAIKAN DATA COVID-19   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA: PEMPROV DKI GENCAR LAKUKAN TES COVID-19 DAN TELAH LAMPAUI STANDAR WHO   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT PENGUNJUNG MAL DI JAKARTA SAAT PSBB TRANSISI HANYA 20 HINGGA 30 PERSEN   PIMPINAN DPR AKAN PANGGIL ANGGOTA KOMISI VII YANG MINTA DILIBATKAN DALAM PENYALURAN DANA CSR BUMN   MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID