Kompas TV regional berita daerah

Ritel Dibuka, Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 17:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pasca di tutup beberapa minggu, kini sejumlah ritel di kota sorong telah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sejalan dengan instruksi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Sejumlah ritel, setiap pengunjung yang datang wajib mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, mendeteksi suhu tubuh, jaga jarak dan diharuskan menggunakan masker. Pemerintah daerah setempat kembali mengijinkan pembukaan ritel, dengan menggunakan batas waktu. Hal ini menjaga agar aktivitas pertumbuhan ekonomi di kota sorong dapat kembali berjalan normal, sehingga warga tidak perlu cemas untuk mencari kebutuhan setiap harinya.

Terkait dengan new normal atau tatanan kehidupan baru dengan mulai kembali menjalankan aktivitas dengan normal, menurut Walikota Sorong, Lambert Jitmau masih akan dipertimbangkan untuk kota sorong mengingat masih minim fasilitas dan tenaga kesehatan.

Pemerintah tetap berupaya agar aktivitas di sejumlah element masyarakat seperti rumah ibadat akan dilakukan kembali dengan normal, berdasarkan ketentuan-ketentuan tertentu. Sedangkan untuk dibukanya bandara dan pelabuhan masih akan dipertimbangkan kembali.

#PSBB #COVID19 #SORONG



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x