Kompas TV regional berita daerah

Ingin Mengunjungi Nenek Keluarga dari Jakarta Ini Terlantar di Tasikmalaya Ujungnya Dijemput Petugas

Kompas.tv - 24 Mei 2020, 21:46 WIB
ingin-mengunjungi-nenek-keluarga-dari-jakarta-ini-terlantar-di-tasikmalaya-ujungnya-dijemput-petugas
Ilustrasi petugas dengan Alat Pelindung Diri lengkap. (Sumber: (KOMPAS.COM/ANDI HARTIK))
Penulis : Johannes Mangihot

TASIKMALAYA, KOMPASTV – Satu keluarga yang datang dari daerah DKI Jakarta terpaksa dievakuasi oleh Tim Gugus Tugas Kota Tasikmalaya dengan mobil ambulans.

Tim yang menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap itu menjemput keluarga yang terdiri dari kepala keluarga David Wihardja (40), istri, anak perempuan dan seorang balita.

David bersama keluarganya sudah terlantar selama tiga hari dan tinggal di emperan toko di jalan Selakaso, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat jelang Hari Raya Idul Fitri, Sabtu dinihari (23/5).

Baca Juga: Hari Pertama Lebaran, Masih Banyak Pelanggar Mudik di Check Point Kota Malang

Arif Kurniawan, warga sekitar yang menjadi saksi mata menjelaskan keluarga tersebut tidur diemperan toko lantaran tak bertemu dengan sang nenek.

Menurut Arif awalnya David bersama kelularga ingin berkunjung ke rumah nenek. Namun saat datang ke daerah jalan Selakaso, ternyata rumah sang nenek sudah dijual dan tidak diketahui secara pasti keberadaan sang nenek.

Mereka, sambung Arif, berusaha mencari ke sejumlah tempat termasuk mencari ke daerah Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, namun sang nenek tidak ditemukan.

“Saat saya mendekat, istri dan kedua anaknya tengah tertidur beralaskan seadanya,” ujar Arif saat ditemui KompasTV dilokasi.

Baca Juga: Ibu dan Anak Sewa Ambulans untuk Mudik dari Bali ke Jember

Saat ditanya mengenai kondisi kesehatan lantaran sudah tiga hari terlantar, pasangan suami istri itu mengaku mengalami sesak nafas.

Hal ini membuat warga sekitar khawatir. Terlebih keluarga tersebut bukan warga Tasikmalaya. Dengan alasan pencegahan Aris melaporkan ke petugas Gugus Tugas.

Hasil Tes Negatif

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi keluarga tersebut. Diketahui mereka datang ke Tasikmalaya menggunakan travel.

Baca Juga: Pakai APD Lengkap Petugas Kepolisian Datangi Korban Perampokan Yang Sedang Dikarantina

Keluarga DW juga telah menjalani rapid test, dan hasilnya non reaktif corona. Setelah itu, tim medis segera membawa nereka ke Dinas Sosial setempat untuk penanganan lebih lanjut. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x