HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV entertainment lifestyle

Doa Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H Sesuai Sunah Rasul

Minggu, 24 Mei 2020 | 00:03 WIB
doa-menyambut-hari-raya-idul-fitri-1441-h-sesuai-sunah-rasul
Berdoa (Sumber: https://images.app.goo.gl/JNa9wJqiX4LtyaVV7)

KOMPASTV - Menyambut akhir Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, yakin dan percayalah jika semua yang kita minta akan di dengar dan dikabulkan. Karena Allah menjadi satu-satunya tempat kita untuk meminta  dan bergantung dan Ia pasti akan memenuhi semua janjiNya.

Mengutip situs dalamislam.com, seperti doa yang sudah diajarkan Rasulullah khusus di bulan suci, “Asyhadu an-laa ilaha illa-Allah, astaghfirullah.. Asaluka ridhoka wal jannahwa a’uudzu bika min sakhatika wan naar “.

Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, aku memohon ampunan Allah, aku memohon ridho-Mu dan surga, ya Allah dan aku memohon dihindarkan dari kemurkaan-Mu dan azab neraka.

Sedangkan untuk tiap malam, kita juga disarankan untuk melantunkan doa, “Allahumma innaka afuwun tuhibbul afwa fa’fu annaa”.

Ya Allah sesuangguhnya Engkau Maha Pemaaf, Engkau mencintai permaafan, karena itu maafkanlah daku.

Saat bulan Ramadhan semakin mendekati akhir, tidak mengartikan amal kebaikan menjadi semakin longgar sebab mendekati akhir Ramadhan kita harus lebih rajin dalam mengamalkan kebaikan.

Sebelum nantinya sampai pada akhir Ramadhan, salah satu yang bisa kita lakukan adalah berdoa.

Editor : Ade Indra Kusuma

1
2
3
4
5



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:34
MENTERI OLAHRAGA ITALIA: COPPA ITALIA AKAN KEMBALI BERGULIR PADA 13 JUNI 2020   MANTAN PM MALAYSIA MAHATHIR MOHAMAD DAN MANTAN MENPORA MALAYSIA SYED SADDIQ DIPECAT DARI PARTAI BERSATU   POLISI AKAN DISIAGAKAN DI TITIK-TITIK KERAMAIAN SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL" DI DKI JAKARTA   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ) SIAPKAN ATURAN BARU BERKENDARA SAAT PENERAPAN "NEW NORMAL"   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA TEGASKAN KELOMPOK BURUH BUTUH SOLUSI DARI ANCAMAN PHK KETIMBANG "NEW NORMAL"   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: APD BUATAN INDONESIA PENUHI STANDAR WHO    PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIUNDUR DESEMBER AKIBAT PANDEMI KORONA   KPU AJUKAN TAMBAHAN ANGGARAN PILKADA 2020 SEBESAR RP 535,981 MILIAR   KETUA KPU ARIEF BUDIMAN BERHARAP ANGGARAN TAMBAHAN PILKADA CAIR DI AWAL JUNI 2020   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PEMBEBASAN LAHAN JADI HAMBATAN TERBESAR PENGERJAAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG PULIHKAN EKONOMI DIPRIORITASKAN   PIMPIN RATAS, PRESIDEN JOKOWI: HARI INI KITA AKAN EVALUASI PROYEK STRATEGIS NASIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA'RUF AMIN DIJADWALKAN HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA   BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) AKAN GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PADA 1 JUNI 2020