Kompas TV video cerita indonesia

Dua Petugas Medis Covid-19 Ditembak KKB

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 17:01 WIB
Penulis : Theo Reza

PAPUA, KOMPASTV - Dua petugas medis yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten Intan Jaya ditembak dan dianiaya oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Distrik Wandai pada Jumat siang (23/5/2020)

Kelompok kriminal bersenjata kembali berulah di kabupaten Intan Jaya Papua dengan menembak dua tenaga medis yang sementara menjalankan tugas penanganan covid-19 di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (22/5/2020) sore sekitar pukul 16.30 Waktu Indonesia Timur.

Kamal menjelaskan saat kejadian kedua tenaga medis sementara dalam perjalanan usai mengambil obat-obatan di ibukota Sugapa untuk dibawa ke distrik Wandai namun dalam perjalanan keduanya dihadang dan ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata.

Kedua tenaga medis tersebut ditembak karena dicurigai sebagai mata-mata aparat keamanan TNI-Polri di Distrik Wandai.

Akibat kejadian tersebut, satu tenaga medis atas nama Eunico Somou meninggal dunia dan satu atas nama Almalek Bagau dalam keadaan kritis.

Saat ini kedua korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dimana korban Eunico Somou dievakuasi ke Sugapa, Intan Jaya untuk dimakamkan sementara korban Almalek Bagau dievakuasi ke kabupaten Nabire untuk penanganan medis.

Saat ini aparat gabungan sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang melakukan penembakan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x