Kompas TV video internasional

Cerita Korban Selamat Pesawat Pakistan PK-8303

Kompas.tv - 23 Mei 2020, 10:40 WIB
Penulis : Aryo bimo

KARACHI, KOMPAS.TV - Seorang penumpang selamat dari pesawat jet yang jatuh di Karachi pada hari Jumat, (22/5/2020), menceritakan bagaimana suasana di dalam kabin menjelang pesawat jatuh. Pesawat dari maskapai Pakistan International Airlines jatuh dan terbakar di lingkungan padat penduduk.

Penerbangan dengan nomor PK8303 yang membawa 91 orang penumpang dan 8 kru tersebut diduga mengalami kerusakan mesin saat akan mendarat. Hal tersebut terungkap dari percakapan terakhir antara sang pilot dengan menara Air Traffic Control bandara Internasional Jinnah, Karachi.

Para pejabat berwenang mengatakan setidaknya ada 2 orang korban selamat dari pesawat. Belum diketahui berapa banyak orang yang terluka, dengan sedikitnya lima rumah hancur.

Muhammad Zubair, seorang penumpang selamat mengatakan kepada Geo TV bagaimana ia membuka sabuk pengamannya setelah pesawat terbakar dan melompat dari ketinggian sekitar 3 meter.

Ketua Pakistan International Airlines Arshad Malik mengatakan, untuk dapat menemukan semua korban jiwa bisa memakan waktu dua hingga tiga hari.

Pilot dari Pakistan International Airlines Penerbangan 8303 mentransmisikan keadaan darurat ke menara ATC sesaat sebelum jatuh. Pesawat berjenis Airbus A-320 ini jatuh saat melakukan penerbangan dari Lahore menuju Karachi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x