Kompas TV regional berita daerah

Warga 3 Desa di Lumajang Antre Bantuan Abaikan Pembatasan Sosial

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 21:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Ratusan warga 3 Desa di Kabupaten Lumajang Jawa Timur berjubel untuk mendapatkan bantuan sosial tunai atau BST dari Kementerian Sosial pada Selasa siang (19/05). Meski memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan, namun mereka tidak mempedulikan pembatasan sosial.

Sejak Selasa pagi, warga dari 3 Desa di Kecamatan Sumbersuko mendatangi Sekolah Dasar Labruk Kidul untuk mengurus buku tabungan bantuan Sosial Tunai.

Namun sayang, warga penerima tidak sabar untuk segera cepat selesai, sehingga nampak berjubel dan mengabaikan pembatasan sosial.

Bahkan banyak warga, yang tidak memakai masker. Seorang anggota TNI yang datang sendirian nampak kewalahan mengatur antrean warga.

Melihat hal tersebut, Camat Sumbersuko, Hertutik langsung  turun tangan, mengatur warga dan membagikan masker gratis.

Pihak kecamatan mengaku hanya menyediakan tempat penyaluran dana sosial, sedangkan untuk proses pendataan penerima BST dan penyalurannya merupakan wewenang Dinas Sosial dan Pihak Bank.

Di Kecamatan Sumbersuko sendiri ada 700 lebih penerima program BST. Penyaluran bantuan melalui rekening masing-masing penerima.

#BantuanSosialTunai #AntreBantuan #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x