Kompas TV klik360 cerita indonesia

26 ABK Carnival Valor dan Freedom Pulang dari RSD Wisma Atlet

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:17 WIB

JAKARTA, KOMPASTV- Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran hari ini memulangkan sebanyak 26 orang Anak Buah Kapal Carnival Valor dan Freedom.

Hari ini (20/5/2020) sebanyak 26 ABK WNI kapal Carnival Valor dan Freedom dipulangkan setelah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil test swab.

Mereka telah menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet selama 14 hari.

Ke 26 ABK sebagian besar berasal dari Bali dan dipulangkan siang ini menggunakan bus.

Pengendali medis dan paramedis RSD Wisma Atlet Letkol M Arifin mengatakan selama masa perawatan kondisi para ABK terus stabil.

Baca Juga: RS Darurat Corona Wisma Atlet Tahap 2 Sudah Capai 90 Persen

Setelah dipulangkan, mereka diharuskan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Pihak rumah sakit pun mengedukasi cara hidup bersih dan sehat kepada para ABK agar terus menjaga kesehatan.

“ada pemulangan dr abk kapal valor dan freedom. datang tanggal 4 mei kemudian isolasi dan observasi di RSD. Datang dgn rapid positif dan negatif. kita lakukan swab pada seluruh ABK yg berjumlah 203 org. kemudian hari ini 26 org ABK dari Valor dan Freedom pulang”ujar Letkol M Arifin di Konferensi Pers.

Salah satu perwakilan ABK mengaku dalam kondisi sehat setelah menjalani perawatan di rumah sakit wisma atlet.

Baca Juga: 203 ABK WNI Tiba di RSD Wisma Atlet, 131 Reaktif Corona

Meski cukup lama menunggu hasil test swab, namun para ABK menyatakan mendapat pelayanan dan fasilitas yang baik selama menjalani isolasi.

Penulis : Theo Reza


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Mahasiswa Tuntut Pembebasan UKT

Selasa, 19 Januari 2021 | 22:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:33
BUPATI MANGGARAI TIMUR POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA DAN TENGAH JALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH DINAS   PB IDI JUGA MEMINTA PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19 SECARA BERKALA   KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, PB IDI MEMINTA PEMERINTAH MENAMBAH JUMLAH TENAGA KESEHATAN   HINGGA SAAT INI, PALANG MERAH INDONESIA PUNYA 64 ALAT UNTUK AMBIL DONOR PLASMA KONVALESEN BAGI PENYINTAS COVID-19   ADPPI DORONG PEMERINTAH MENGELUARKAN REGULASI VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL   SATGAS COVID-19: KASUS MINGGUAN DI INDONESIA PADA 11-17 JANUARI 2021 MENCAPAI PUNCAK TERTINGGI SELAMA PANDEMI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO SEBUT VAKSINASI MANDIRI COVID-19 HARUS GUNAKAN VAKSIN YANG MEMILIKI IZIN BPOM   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: HINGGA SAAT INI RENCANA VAKSINASI MANDIRI MASIH DALAM TAHAP PEMBAHASAN   JELANG “FIT & PROPER TEST”, CALON KAPOLRI KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SERAHKAN NASKAH MATERI KE KOMISI III DPR   BAWASLU: ADA 917 PELANGGARAN NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA SELAMA PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK 2020   KEMENKES: SAAT INI SUDAH ADA DUA RUMAH SAKIT DAN KRI DR SOEHARSO YANG BEROPERASI DI MAMUJU, SULBAR   HINGGA 19 JANUARI 2021, TIM DVI POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 40 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   BASARNAS: HINGGA 19 JANUARI 2021, KORBAN MENINGGAL GEMPA SULBAR BERTAMBAH MENJADI 90 ORANG   HINGGA 19 JANUARI 2021, TIM SAR MELAKUKAN PENCARIAN TERHADAP 20 SEKTOR DI 4 KELURAHAN TERDAMPAK GEMPA SULBAR