HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

RS Darurat Corona Wisma Atlet Tahap 2 Sudah Capai 90 Persen

Selasa, 19 Mei 2020 | 15:39 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Pengerjaan Tower 6 Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Terus Dikebut.

Wakil Panglima KOGASGABPAD RSD Wisma Atlet Brigjen Saleh Mustafa menyatakan proses Tower 6 sudah mencapai 90 persen.

Menurutnya, pengerjaan alihfungsi fisik bangunan tower 6 sudah rampung.

Baca Juga: 203 ABK WNI Tiba di RSD Wisma Atlet, 131 Reaktif Corona

“tower 6 sudah sekitar 90% hanya tinggal masukin alat kesehatan”,Ujar Brigjen Saleh Mustafa saat menjawab pertanyaan dari Wartawan Selasa (19/5/2020)

Saat ini tahapan yang tengah dilakukan adalah memasukkan alat-alat kesehatan ke ruang igd, icu dan rawat inap.

Ia mengatakan, Rumah Sakit Wisma Atlet di Tower 6 juga dilengkapi dengan laboratorium dan ruangan bertekanan negatif.

Tower 6 dialihfungsikan sebagai rumah sakit guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang terjangkit covid-19 baik pasien ODP, PDP, OTG serta pasien positif covid-19.

Baca Juga: 1 Kasir Brastagi Supermarket Positif Covid-19, 84 Pegawai Jalani Rapid Test

Rencananya tower 6 akan mulai resmi dioperasikan pada pekan depan.

Selain itu, gugus tugas penanganan covid 19 di Wisma Atlet juga menyediakan tiga tower di blok C-2. Tiga tower tersebut difungsikan untuk tempat karantina sementara para WNI Repatriasi.

“kita mengupayakan bulan ini operasinya tetapi melihat dari antisipasi kita untuk mengantisipasi khususnya yang mudik termasuk repatriasi tetap banyak yang datang kembali ke indonesia ini mungkin setelah lebaran sudah bisa running. ketersediaan ruangan oksigen sentral dan ruangan bertekanan negatif ini alhamdulillah sudah siap semua.” Tambahnya.

Baca Juga: Miris! Insentif Tidak Jelas, Puluhan Tenaga Kesehatan Mogok Kerja

 

Editor : Theo Reza



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:30
KUASAI BERAGAM TEKNIK “PUBLIC SPEAKING” BERSAMA RIKO ANGGARA. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA POLRI USUT DUGAAN SURAT JALAN DJOKO TJANDRA SECARA TERBUKA   BRIGJEN PRASETYO UTOMO DINILAI TELAH MENGELUARKAN SURAT JALAN UNTUK BURONAN KASUS BANK BALI DJOKO TJANDRA   KAPOLRI COPOT BRIGJEN PRASETYO UTOMO DARI JABATANNYA SEBAGAI KABIRO KOORDINASI & PENGAWASAN PPNS BARESKRIM POLRI   MENTERI EDHY PRABOWO: KAPAL IKAN ASING ILEGAL YANG TAK DITENGGELAMKAN DIHIBAHKAN KE KAMPUS PERIKANAN   POLISI TELAH PERIKSA 27 SAKSI TERKAIT KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    POLDA METRO JAYA TAMBAHKAN TIM BUSER USUT KASUS KEMATIAN EDITOR METRO TV YODI PRABOWO    BP2MI AKAN LAPOR KE BARESKRIM SOAL TEMUAN DUGAAN PENAMPUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA ILEGAL DI CILEUNGSI, BOGOR   BUPATI PONOROGO SEBUT "TRACING" KORONA DI DAERAHNYA TERHAMBAT KARENA ANTREAN UJI PCR MEMBELUDAK    PEMKAB PONOROGO, JATIM, TUNGGU HASIL 500 UJI PCR YANG BELUM KELUAR HASILNYA SEJAK PEKAN LALU   KOTA SAMARINDA BERLAKUKAN MARKAH JALAN "PHYSICAL DISTANCING" BAGI PENGENDARA SEPEDA MOTOR    PASAR PRAMUKA DI JAKTIM KEMBALI BEROPERASI SETELAH DITUTUP PADA 11-13 JULI 2020 KARENA KASUS POSITIF KORONA    DISHUB DKI JAKARTA: PEMERIKSAAN SURAT IZIN KELUAR MASUK ATAU SIKM SUDAH DITIADAKAN SEJAK KEMARIN    JUBIR PEMERINTAH ACHMAD YURIANTO: JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 47.859 ORANG