Kompas TV video cerita indonesia

Viral Indonesia Terserah, Apa Kata Pemerintah?

Kompas.tv - 19 Mei 2020, 12:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menanggapi pernyataan wartawan mengenai viralnya video tim medis Indonesia Terserah. Doni menjelaskan bahwa pemerintah tidak berharap kalangan tim medis menjadi kecewa.

"Kemudian untuk video Indonesia Terserah, kami jelaskan bahwa kita sangat tidak berharap kalangan dokter menjadi kecewa, sejak awal kami selalu mengedepankan bahwa ujung tombak kita adalah masyarakat," ujarnya dalam konferensi video usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi pada Senin, 18 Mei 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Tegaskan Belum Ada Pelonggaran PSBB 

Dalam kesempatan ini Doni juga berpesan kepada masyarakat agar bisa menjadi garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona.

"Kalau seandainya masyarakat ada yang terpapar lantas sakit dirawat di rumah sakit, apalagi dengan jumlah yang banyak dan tempat perawatannya penuh, maka yang sangat repot adalah tenaga dokter, termasuk perawat," katanya.

Doni mengatakan sejak awal pemerintah sudah membahas perlindungan para tenaga medis agar tak kelelahan selama masa penanganan virus Corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x