Kompas TV nasional berita kompas tv

Tiba di Jakarta dan Bali, 591 WNI dari Luar Negeri Positif Covid-19

Senin, 18 Mei 2020 | 19:48 WIB
tiba-di-jakarta-dan-bali-591-wni-dari-luar-negeri-positif-covid-19
Ilustrasi foto mikroskopik virus corona (Sumber: TRIBUNNEWS.COM)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 591 Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri yang tiba di Tanah Air dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Jokowi Minta Faskes Tingkat Pertama Diperkuat, Optimalkan Penanganan Covid-19

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam video conference, Senin (18/5/2020).

Doni menyebutkan, total WNI dari luar negeri yang tiba di Tanah Air berjumlah 132.978 orang, termasuk 591 WNI yang diketahui positif Covid-19 tersebut.

Menurut rincian Doni, WNI yang tiba di Jakarta sekitar 4.000 orang. 

Sedangkan 1.493 orang sudah dipulangkan ke daerah masing-masing. Sementara 2.850 WNI lainnya tengah menjalani tes swab.  

"Kemudian dari jumlah total tersebut, yang telah diketahui hasil swab-nya adalah 279 orang positif Covid-19 dan sekarang mendapatkan perawatan di Wisma Atlet," ujar Doni.

Penulis : Deni Muliya


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Nelayan Hilang Ditemukan Selamat

Kamis, 28 Januari 2021 | 18:12 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
PEMPROV DKI JAKARTA SIAP MENGHADAPI BANDING WARGA KORBAN BANJIR JAKARTA 2020   DUKUNG PENANGANAN "STUNTING", KEMENDAGRI BERI AKSES DATA PENDUDUK KE BKKBN   CKOMPOLNAS MEMINTA POLRI TRANSPARAN DALAM PENGAWASAN DAN PEMBINAAN PAM SWAKARSA   MENDAGRI MINTA GUBERNUR PASTIKAN PENINGKATAN CAPAIAN PEMENUHAN HAK ANAK   PEMKAB CIREBON SIAPKAN ANGGARAN RP 1 MILIAR UNTUK OPERASIONAL VAKSINASI DARI BIAYA TIDAK TERDUGA   KEPALA KSP MOELDOKO TEGASKAN KOMITMEN PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI   KEMENKO PMK: MASALAH KONSUMSI ROKOK REMAJA HARUS SEGERA DIATASI   KEMENKO PMK: PEMERINTAH AKAN NAIKKAN HARGA ROKOK DI PASARAN   KEMENTERIAN AGAMA PASTIKAN WAKAF UANG HANYA DIINVESTASIKAN LEWAT PRODUK KEUANGAN SYARIAH   IKATAN DOKTER INDONESIA: KEMATIAN TENAGA MEDIS INDONESIA AKIBAT COVID-19 TIGA BESAR DI DUNIA   SUDINKES JAKARTA SELATAN KLAIM KAMAR PERAWATAN PASIEN COVID-19 MASIH CUKUP   PEMKOT MATARAM, NTB, HENTIKAN SEMENTARA SIMULASI BELAJAR TATAP MUKA, KECUALI SISWA KELAS AKHIR    DINKES: TEMPAT TIDUR ICU UNTUK PASIEN COVID-19 DI JAKARTA BARAT YANG SUDAH DIGUNAKAN CAPAI 92,6 PERSEN    PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN ANGKA "STUNTING" DI INDONESIA TURUN MENJADI 14 PERSEN PADA 2024