Kompas TV entertainment lifestyle

Sony Luncurkan PlayStation 5, Berikut Fitur dan Jadwal Peluncurannya...

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 19:20 WIB

KOMPAS.TV - Ada kabar gembira buat kalian pemain setia konsol game yang satu ini.

Sony menyebutkan kalau produk mutakhir ciptaannya ini akan meluncur jelang akhir tahun 2020.

Sony mengungkap bahwa peluncuran PlayStation 5 adalah di "musim liburan 2020" yang artinya antara libur Thanksgiving pada 26 November 2020 hingga libur Natal pada 25 Desember 2020.

PS5 kali ini mengusung desain baru yang terkesan lebih modern pada DualSense dan tentunya jauh lebih canggih dari DualShock 4 pada PS4.

Dikutip dalam website Kompas Tekno, PS5 bakal hadir dengan beragam fitur anyar untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Beberapa di antaranya terdiri teknologi output suara (audio) 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD (4K).

Dapur pacu PS5 bahkan mengandalkan 8 Prosesor AMD Zen 2 dengan inti CPU berkecepatan 3,5 Ghz lebih tinggi dibanding PS4.

Fitur haptic feedback diklaim mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi "rumble" yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Sementara adaptive triggers berfungsi untuk memberikan tingkat resistansi yang bervariasi ketika pengguna menekan tombol "L2" dan "R2" pada controller ketika memainkan game yang berbeda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x