Kompas TV klik360 internasional

Waduh! Gudang Minyak Ganja Meledak dan Terbakar

Minggu, 17 Mei 2020 | 16:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Sebuah ledakan terjadi di sebuah pabrik minyak ganja di pusat kota Los Angeles. Ledakan tersebut melukai 11 petugas pemadam kebakaran yang masuk ke dalam gedung setelah laporan awal kebakaran.

Seorang saksi yang tiba pertama kali mengatakan, mereka melihat petugas pemadam kebakaran keluar dari gedung dengan luka bakar dan cedera lainnya. Ia tidak memberikan kondisi terperinci mengenai korban yang terluka.

Kapten Erik Scott, Petugas Informasi Publik Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, mengatakan sebuah ledakan besar mengguncang kawasan sekitar pukul 18:30, Sabtu (16\5\2020). Kapten Erick Scott mengatakan bahwa gedung yang terbakar adalah sebuah gudang milik perusahaan SmokeTokes. SmokeTokes adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan minyak ganja atau cannabis oil

Proses pembuatan minyak melewati proses ekstraksi THC kimia yang berinduksi tinggi dari tanaman ganja untuk membuat konsentrat yang sangat kuat yang juga dikenal sebagai hash oil. Minyak dapat digunakan dalam rokok elektrik (vape), makanan yang mengandung ganja, lilin dan produk lainnya.

Petugas pemadam kebakaran awalnya dipanggil untuk laporan kebakaran di sebuah bangunan komersial satu lantai. Petugas pemadam kebakaran lalu memasuki gedung, dan tidak ada yang aneh sampai ledakan terjadi.

Lebih dari 200 petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian dengan puluhan kendaraan dan truk. Konvoi kendaraan pemadam ini sampai memenuhi jalan.

Api menyebar ke beberapa bangunan di dekatnya, tetapi petugas pemadam kebakaran dapat memadamkannya dalam waktu sekitar satu jam. 

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:27
PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON RESMI JADI TUAN RUMAH KONFERENSI VIRTUAL BANTUAN UNTUK LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: PELANGGAR GANJIL-GENAP DI DKI JAKARTA DITILANG MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   KORBAN DARI TERSANGKA KASUS "FETISH" KAIN JARIK INGIN PEMERINTAH SEGERA MELAKUKAN PEMBAHASAN & PENGESAHAN RUU PKS   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO: PILKADA 2020 AKAN JADI STIMULUS PENGGERAK DI TENGAH LESUNYA PEREKONOMIAN   INDIKATOR POLITIK INDONESIA MINTA PENYELENGGARA PEMILU AWASI CALON PETAHANA SOAL PEMBERIAN BANSOS SELAMA PANDEMI   KEMDIKBUD MEMINTA SEKOLAH TERAPKAN KURIKULUM YANG SAMA BAGI SISWA BELAJAR DI RUMAH DAN DI SEKOLAH   FSGI: KEBIJAKAN PEMERINTAH IZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI WILAYAH ZONA KUNING BERPOTENSI JADI KLASTER BARU KORONA   SATGAS COVID-19 JAWA TIMUR AKAN TUNGGU WILAYAH MENJADI ZONA HIJAU SEBELUM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO BERHARAP PIHAK TERKAIT PILIH ORANG YANG TEPAT UNTUK EDUKASI & SOSIALISASI MASKER   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT ANGKA KESADARAN MENGGUNAKAN MASKER DI INDONESIA MASIH RENDAH   KABUPATEN KULON PROGO, YOGYAKARTA MENCATAT KASUS KEMATIAN PERTAMA AKIBAT KORONA   PENGADILAN NEGERI SURABAYA TUTUP PELAYANAN SELAMA DUA PEKAN SETELAH TUJUH ASN POSITIF KORONA   GUBERNUR SUMSEL: SEMUA PASIEN KONTAK ERAT & KASUS SUSPEK AKAN MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH MASING-MASING   GUBERNUR SUMSEL: MULAI 31 AGUSTUS 2020, WISMA ATLET JAKABARING PALEMBANG TAK LAGI RAWAT PASIEN KORONA