Kompas TV video internasional

Waduh! Gudang Minyak Ganja Meledak dan Terbakar

Kompas.tv - 17 Mei 2020, 16:00 WIB
Penulis : Aryo bimo

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Sebuah ledakan terjadi di sebuah pabrik minyak ganja di pusat kota Los Angeles. Ledakan tersebut melukai 11 petugas pemadam kebakaran yang masuk ke dalam gedung setelah laporan awal kebakaran.

Seorang saksi yang tiba pertama kali mengatakan, mereka melihat petugas pemadam kebakaran keluar dari gedung dengan luka bakar dan cedera lainnya. Ia tidak memberikan kondisi terperinci mengenai korban yang terluka.

Kapten Erik Scott, Petugas Informasi Publik Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, mengatakan sebuah ledakan besar mengguncang kawasan sekitar pukul 18:30, Sabtu (16\5\2020). Kapten Erick Scott mengatakan bahwa gedung yang terbakar adalah sebuah gudang milik perusahaan SmokeTokes. SmokeTokes adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan minyak ganja atau cannabis oil. 

Proses pembuatan minyak melewati proses ekstraksi THC kimia yang berinduksi tinggi dari tanaman ganja untuk membuat konsentrat yang sangat kuat yang juga dikenal sebagai hash oil. Minyak dapat digunakan dalam rokok elektrik (vape), makanan yang mengandung ganja, lilin dan produk lainnya.

Petugas pemadam kebakaran awalnya dipanggil untuk laporan kebakaran di sebuah bangunan komersial satu lantai. Petugas pemadam kebakaran lalu memasuki gedung, dan tidak ada yang aneh sampai ledakan terjadi.

Lebih dari 200 petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian dengan puluhan kendaraan dan truk. Konvoi kendaraan pemadam ini sampai memenuhi jalan.

Api menyebar ke beberapa bangunan di dekatnya, tetapi petugas pemadam kebakaran dapat memadamkannya dalam waktu sekitar satu jam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x