Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi: BLT Desa yang Tersalurkan Baru 15 Persen

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 23:37 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo sampaikan mengenai penyaluran sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Presiden menyatakan hingga hari ini BLT Desa yang tersalurkan ke masyarakat baru 15 persen, sehingga masih ada 85 persen yang belum diterima oleh masyarakat.

Perlu saya sampaikan bahwa sampai hari ini BLT Desa yang tersalurkan ke masyarakat baru 15 persen, artinya masih ada 85 persen yang belum diterima oleh masyarakat. Kemudian juga untuk Bansos Tunai ini juga baru kurang lebih 25 persen yang diterima oleh masyarakat, sehingga masih ada 75 persen yang belum diterima," jelas Presiden saat menyampikan pernyataan dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Sabtu (16/5/2020)

Bantuan dari pemerintah meliputi penggratisan listrik untuk pelanggan 450VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan 900VA bersubsidi, bantuan Kartu Sembako untuk 20 Juta Penerima, Program Keluarga Harapan, Bantuan Langsung Tunai, BLT Desa dan Bantuan Sosial Tunai.

Selain itu, Presiden juga telah memerintahkan kepada jajaran terkait untuk menyederhanakan prosedur penyaluran bansos

"Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai. Masyarakat saya harapkan juga menanyakan terus kepada RT, RW, atau kepala desa," tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x