Kompas TV entertainment selebriti

Dukung Pemerintah soal New Normal, Ini Tanggapan Wahyu Selow

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 16:33 WIB
dukung-pemerintah-soal-new-normal-ini-tanggapan-wahyu-selow
Wahyu Selow (Sumber: Instagram @wahyuselow14 / Febio - Ade)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Pemerintah mulai fokus pada new normal dalam kehidupan di tengah wabah virus corona.

New normal ini juga dilontarkan Presiden Joko Widodo saat menjawab pertanyaan yang berkembang di masyarakat dalam kanal Youtube Sekretaris Presiden, Kamis (15/5/2020).

Presiden Jokowi ingin masyarakat produktif dengan berkompromi dengan Covid-19, bisa berdampingan dan berdamai. Karena, sambung Presiden Jokowi, informasi terkahir dari WHO, meskipun kurva sudah melanai, atau menjadi kurang tetapi virus ini tidak akan hilang.

Baca Juga: Dul Jaelani dan Fadly Padi Reborn Rilis Single Religi "Sang Pemuja"

Sebagai masyarakat dan publik figur, Wahyu Selow mengaku sangat gembira bisa menyambut kehidupan normal, setelah sekian lama mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah aja.

"Gue sih seneng banget ya kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa. dan menurut gue kita bisa ambil hikmahnya sih dari pandemi covid 19 ini. Banyak juga hal positif yang bisa kita terapkan menuju new normal. salah satunya tentang kebersihan untuk sering cuci tangan,lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan diri sendiri dan orang sekitar," ujar pelantun lagu "Selow" tersebut saat dihubungi KompasTV, Sabtu (18/5/2020).

Seperti diketahui Presiden Jokowi menjelaskan berdamai, berdampingan atau berkompromi dengan Covid-19 bukan berarti menyerah, tetapi menyesuaikan diri. Masyarakat tetap mengedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan yang ketat untuk melawan Covid-19.

Baca Juga: New Normal Ala Luhut, Gak Ada Lagi Cipika Cipiki

Wahyu Selow juga berharap masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan selalu menjaga protokol kesehatan.

"Intinya kalau sudah bisa kembali normal kan sebagai musisi,pekerja seni, gue dan kawan-kawan yang lain bisa ngejob lagi, manggung lagi, menghibur orang-orang yang kalau sekarang nih pasti haus banget hiburan karna pandemi dan mengikuti anjuran pemerintah untuk dirumah aja," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x