Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyenludupan, Gugus Tugas Bentuk Posko

Kompas.tv - 16 Mei 2020, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Antisipasi masuknya penumpang gelap saat malam hari, pemerintah dan otoritas pelabuhan laut serta lantamal xiv sorong membentuk tim gugus tugas untuk menertibkan motoris yang berada di perairan laut sorong.

Pembentukan poskoh ini dilaksanakan dengan upaya sosialisasi langsung kepada setiap motoris yang ada di perairan laut sorong, oleh ketua gugus tugas danlantamal xiv dan walikota sorong bersama kepala syabandar otoritas pelabuhan sorong.

Setiap kapal yang masuk di kota sorong harus berlabu pada tiga pelabuhan yang telah ditentukan oleh tim gugus tugas, diataranya pelabuhan umum sorong, pelabuhan rakyat dan juga pelabuhan marina.

Untuk mendukung kebijakan ini, pihak kemanan akan ditempatkan pada beberapa pelabuhan yang tidak masuk dalam daftar poskoh gugus tugas, sehingga jika ada pergerakan penumpang akan diarahkan langsung pada pelabuhan yang telah ditentukan.

Walikota sorong lambert jitmau mengatakan setelah dilakukan sosialisasi dan masih ada motoris yang membandel maka akan ditindak tegas.

Sosialisasi akan berlangsung selama tiga hari, setelah sosialisasi maka aturan poskoh gugus tugas akan diberlakukan, bagi semua pengguna trasportasi laut.

#COVID19 #SORONG #KEAMANAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x