Kompas TV regional berita daerah

Selesai Karantina, Pemudik Dapat Piagam dari Pemerintah

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 11:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid-19  Kabupaten Probolinggo Jawa Timur memberikan piala dan piagam penghargaan kepada pemudik, yang selesai menjalani karantina dan negatif rapid test.

Pemberian piala dan piagam penghargaan berlaku di Wisma Karantina Kampung Hati, yang ada di Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Lokasi karantina tersebut berada di kawasan wisata, yakni Gading Wetan Water Sport River Tubing, dimana kantor dan tempat istirahat wisata disulap menjadi wisma karantina.

Camat Gading, Taufik Alami mengatakan ada puluhan pemudik yang telah dikarantina di tempat tersebut selama 14 hari. Mereka juga telah melakukan rapid test dan hasilnya negatif.

Sebelum dipulangkan, mereka mendapatkan bantuan langsung tunai, piala dan piagam penghargaan. Piala dan piagam tersebut sebagai bukti bahwa mereka sudah dikarantina dan rapid test. Hal ini dilakukan agar mereka bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Hingga Selasa (12/05) masih ada 12 pemudik yang dikarantina. Mereka rata-rata bekerja di Pulau Bali dan Jakarta sebagai pekerja proyek dan penjaga toko.

Salah satunya adalah Maria Ulfa, ia memilih mudik karena tempatnya bekerja di Bali tutup, sehingga ia tidak memiliki penghasilan lagi di tanah rantau.

#KaratinaPemudik #PiagamKarantina #Probolinggo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x