Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Alat Rapid Test dan APD ke Kabupaten Maros

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 11:33 WIB
gubernur-sulsel-serahkan-bantuan-alat-rapid-test-dan-apd-ke-kabupaten-maros
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berkunjung ke Kabupaten Maros untuk menyerahkan berbagai bantuan penanganan Covid-19. (Sumber: Humas Pemprov Sulsel.)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, berkunjung ke Kabupaten Maros untuk menyerahkan berbagai bantuan penanganan Covid-19.

Nurdin Abdullah tiba Jumat pagi, 8 Mei 2020, dan diterima langsung Bupati Maros, Hatta Rahman, di Gedung Serba Guna Maros yang juga merupakan Posko Gugus Tugas dan Media Center Covid-19.

Gubernur menyerahkan bantuan Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

"Ini bantuan non APBD, betul-betul bantuan dari berbagai pihak, donasi. Kemarin PT Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada teman-teman dari berbagai instansi kasi APD, ada baju lengkap dengan masker, hand sanitizer," kata Nurdin Abdullah. 

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena penanganan Covid-19 ditangani dengan gotong royang. Sehingga, sumber bantuan penanganan tidak hanya berasal dari APBD, tetapi melibatkan berbagai pihak. 

"Hari ini saya berjalan keliling untuk menyampaikan amanah para donatur kita," sebutnya. 

Sementara itu, Bupati Maros Hatta Rahman, menyampaikan, di Maros terdapat empat klaster positif Covid-19. Klaster umroh, bandara, kemudian pendatang dan itjima. Hingga Kamis kemarin, jumlah pasien Covid-19 positif sebanyak 36 orang, PDP 19 orang, dan ODP 201 orang. 

"Alhamdulillah dari 36 itu, kalau berdasarkan hasil Swab sudah 21 negatif, jadi sisa sepuluh yang masih perawatan dan itu OTG. Cuma dua dirawat dan itu pun gejalanya ringan," jelasnya. (*)

#Covid19

#PemprovSulsel

#KabMaros



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x