Kompas TV regional berita daerah

Rumah Ditinggal Penghuni Isolasi Diri ke Hotel Malah Dibobol Maling, Emas dan Uang Puluhan Juta Raib

Kompas.tv - 8 Mei 2020, 00:37 WIB
rumah-ditinggal-penghuni-isolasi-diri-ke-hotel-malah-dibobol-maling-emas-dan-uang-puluhan-juta-raib
Salah satu pasien reatif Covid-19 yang rumahnya dibobol maling di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Makassar, saat diperiksa penyidik kepolisian, Kamis (7/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/HIMAWAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

MAKASSAR, KOMPAS TV - Sebuah rumah yang berada di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan dibobol maling saat ditinggali pemiliknya.

Seperti diketahui, sang pemilik rumah harus menjalani isolasi di Hotel Swissbell Inn usai hasil rapid testnya reaktif virus corona atau Covid-19. 

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathurrahman, mengatakan pihaknya menduga aksi pembobolan rumah tersebut terjadi pada Kamis, 7 Mei 2020. 

Akibat pembobolan tersebut, kata dia, sejumlah barang berharga seperti emas seberat 15 gram dan uang senilai Rp20 juta raib. 

Baca Juga: Maling Kotak Amal Ngaku ODP Corona, Polisi dan Warga Enggan Mendekat

"Para pelaku pembobolan diduga berjumlah 4 orang. Mereka berhasil mengambil uang tunai sejumlah Rp20 juta dan emas seberat 15 gram milik korban," kata Jamal di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (7/5/2020). 

Jamal mengatakan, rumah yang dibobol oleh kawanan maling tersebut dihuni oleh 25 orang.

Karena hasil rapid testnya reaktif Covid-19, mereka pun diminta menjalani isolasi di hotel yang telah disiapkan pemerintah. 

Lebih lanjut, Jamal menuturkan, korban langsung pulang menuju lokasi begitu mengetahui rumahnya dibobol  maling.

Meski dalam kondisi mendesak, kata dia, penyidik kepolisian pun pada saat meminta keterangan dari korban tak lupa menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. 

Baca Juga: 2 Pelaku Spesialis Pembobolan Ruko Diringkus Polisi

"Para anggota (kepolisian) ini sengaja datang langsung ke lokasi (TKP) untuk meminta keterangan langsung kepada korban,” ujar Jamal.

“Tentu dengan menggunakan protokol Covid-19 tanpa korban harus keluar rumah dan masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini sejalan dengan program Polsek Peduli dan pelayanan prima Polri.” 

Usai meminta keterangan kepada korban, kata Jamal, penyidik kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

“Saat ini sedang dilakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian tersebut,” ujar Jamal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x