Kompas TV regional berita daerah

5 Orang Tewas Usai Menenggak Oplosan

Kompas.tv - 7 Mei 2020, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV – 5 orang warga di Kabupaten Blitar Jawa Timur tewas setelah pesta minuman keras oplosan. Polisi melakukan autopsi terhadap jenazah korban untuk mengetahui pasti penyebab kelima korban tewas.

Kelima korban merupakan warga Desa Plosorejo dan warga Desa Rejowinangun Kabupaten Blitar. 3 jenazah telah dimakamkan, sedangkan 2 korban lainnya akan diautopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Mardiwaluyo Kota Blitar.

Selain menewaskan 5 orang, miras oplosan juga membuat 3 orang warga lainnya sesak nafas dan panas di bagian dada sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit.

Menurut Kepala Desa Plosorejo, Rudi Cahyono seluruh korban menggelar pesta minuman keras pada hari Sabtu (02/05) di dua tempat berbeda.

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Donny Kristian Bara’langi memastikan bahwa dalam oplosan ada campuran serbuk minuman energi. Serbuk tersebut dicampur oleh para korban dengan tujuan untuk menambah rasa oplosan.

Namun untuk mengetahui pasti penyebab kelima korban tewas, pihak Kepolisian Resor Blitar telah menangkap 2 orang penjual minuman keras oplosan untuk dimintai keterangan dan juga menyita sejumlah botol miras dari rumah sang penjual untuk diteliti.

 

#BahayaOplosan #MinumanKeras #Blitar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x