Kompas TV nasional berita kompas tv

Relawan Tenaga Medis: Saya Ingin Bantu Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 20:38 WIB
relawan-tenaga-medis-saya-ingin-bantu-indonesia-atasi-pandemi-covid-19
Sejumlah relawan tenaga medis yang baru tiba di Jakarta, Rabu (6/5/2020), Rela tinggalkan keluarga demi merawat dalam penanganan pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Jakarta (Sumber: Dok Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah seorang relawan tenaga medis, Baiturrahman (24 tahun) mengatakan, alasan daftar menjadi relawan demi tangani pasien Covid-19 adalah pengabdian diri sebagai perawat.

“Saya ingin membantu Indonesia untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini dan menambah pengalaman serta wawasan,” ujar Baiturrahman yang berasal dari Mempawah, Kalimantan Barat. 

Baiturrahman adalah satu dari 61 relawan tenaga medis yang siap merawat pasien Covid-19 di berbagai rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga: 61 Tenaga Medis Tiba di Jakarta, Rela Tinggalkan Keluarga Demi Tangani Pasien Covid-19

Dia mengatakan, untuk menjadi relawan itu prosesnya relatif mudah.

Pertama, mendaftar di link yang di-share oleh Gugus Tugas melalui Kementerian Kesehatan dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).  

Setelah melengkapi administrasi kemudian dipanggil menuju Jakarta. 

“Selanjutnya kami akan melakukan Medical Check Up, dan mengikuti pelatihan,” kata Baiturrahman. 

Dia berharap, dengan menjadi relawan bisa menambah ilmu dan membantu teman-teman perawat lainnya yang bertugas menangani dan merawat pasien positif Covid-19.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x