Kompas TV nasional berita kompas tv

Sosok Didi Kempot, Sang Adik: Dia Orangnya Sederhana Banget!

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 18:58 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Suasana haru mengiringi pemakaman Maestro Campur Sari, Almarhum Didi Kempot, di tempat  Pemakaman Umum Dukuh Jatisari, Ngawi, Jawa Timur.

Jenazah Almarhum dibawa menggunakan ambulans dari rumah duka yang berjarak sekitar 500 meter ke tempat pemakaman umum.

Tampak sejumlah kerabat memadati TPU tempat Almarhum dimakamkan , mengantarkan didi kempot ke peristirahatan terakhirnya.

Almarhum Didi Kempot dimakamkan di samping pusara putri kandungnya, Lintang Ayutyas Prastri, yang meninggal tahun 95 silam.

Istri, keluarga, serta kerabat, memberikan penghormatan terakhirnya kepada sosok Didi Kempot, dengan menaburkan bunga di makam pelantun lagu "Sewu Kutho".

Selain kerabat dan keluarga, sejumlah tokoh juga hadir di pemakaman Almarhum Didi Kempot, di TPU Jatisari, Ngawi, Jawa Timur.

Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang menyempatkan hadir mengatakan, sosok Didi Kempot menjadi inspirasi dan semangat, untuk tetap konsisten, rendah hati, dan mau menolong sesama.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan yang membawa Almarhum Didi Kempot tiba di rumah duka, di wilayah Ngawi, Jawa Timur.

Keluarga, kerabat, serta sobat ambyar mengiringi peti jenazah dari ambulans memasuki rumah duka.

Jenazah pun langsung dishalatkan di dalam rumah duka, oleh keluarga dan kerabat, sebelum dimakamkan.

Banyaknya kerabat yang ingin mengantarkan membuat petugas terus melakukan imbauan, kepada para pelayat untuk tetap menjaga social distancing, dan menggunakan masker.

Sementara itu, di rumah duka Didi Kempot di Kampung Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah, hingga sore ini sobat ambyar dan karangan bunga terus berdatangan.

Termasuk karangan bunga dari Presiden Jokowi.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x