Kompas TV nasional aiman

Hasil Evaluasi PJJ Selama Pandemi Corona - AIMAN (Bag4)

Kompas.tv - 4 Mei 2020, 23:51 WIB

Dalam waktu beberapa minggu, puluhan juta murid telah menjalani pembelajaran jarak jauh. Demi memutus penyebaran virus Corona, orang tua harus menjadi guru dadakan dan anak-anak belajar secara daring.

Semua pihak pun mulai aklimatisasi, para orang tua murid harus mendisiplinkan waktu pengajaran di rumah, seraya didampingi pengajar dalam proses pembelajaran via telekonferensi.

Tidak hanya itu, suasana hati anak-anak yang menjalani pembelajaran jarak jauh pun harus dijaga, agar belajar selalu efisien. Meskipun demikian, mencuat kemungkinan bahwa materi pembelajaran tidak terkultivasi dengan baik menggunakan metode PJJ ini.

Serangkaian pro dan kontra dalam pembelajaran jarak jauh ini menyambung dialog antar KPAI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membangun sistem pembelajaran jarak jauh yang lebih baik, seperti apakah pertimbangannya?

Oleh karena itu, Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono berbincang dengan (Plt) Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah Kemdikbud Hamid Muhammad, Komisioner KPAI Retno Listyarti dalam episode “Apa Kabar #BelajarDiRumah?” bagian empat.

 

#Aiman #BelajarDariRumah #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x